Bagaimana Masa Depan Seorang Yang Berprofesi Sebagai Pramugari

Bagaimana Masa Depan Seorang Yang Berprofesi Sebagai Pramugari

Bagaimana Masa Depan Seorang Yang Berprofesi Sebagai Pramugari

Kini banyak sekali bermunculan perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi udara. Di dunia penerbangan Indonesia sendiri, yang tadinya hanya didominasi oleh maskapai Merpati dan Garuda Indoneisa. Namun sekarang telah diwarnai oleh beberapa maskapai penerbangan baru, salah satunya yakni Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan lain sebagainya.

Dari faktor tersebut, maka dapat memperbesar pula peluang kerja yang akan dibuka oleh beberapa maskapai penerbangan Indonesia bagi kaum wanita bangsa yang memiliki impian untuk menjadi seorang pramugari.

Sebab, keberadaan pramugari dalam suatu penerbangan memang begitu penting, terutama dalam menjaga keselamatan para penumpangnya apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada saat penerbangan berlangsung.

Tugas Seorang Pramugari

Meskipun sekilas aktivitas pramugari yang terlihat adalah menawarkan makanan dan minuman kepada penumpang, serta membantu penumpangnya untuk menaikkan barang ke tempat bagasi diatas tempat duduk, tidak berarti tanggung jawab seorang pramugari semudah itu.

Karena itulah tidak akan mungkin maskapai penerbangan dapat memberikan gaji yang cukup tinggi pada para pramugari jika tanggung jawabnya hanya sebatas itu.

Lalu, apakah kalian penasaran dengan masa depan seorang pramugari? Banyak sekali pertanyaan mengenai hal ini, pertanyaan inipun kerap kali di dengar ketika seseorang akan memulai berkarir di dunia penerbangan.

Nah, untuk kalian yang memang ingin berkarir di profesi ini, tidak perlu khawatir dengan masa depan seorang pramugari. Berikut akan dijelaskan bagaimana masa depan seorang pramugari setelah selesai berkarir atau pensiun.

Pramugari Pensiun Umur Berapa

Sebenarnya, adapun maskapai yang memberikan kebijakan pensiun hingga usia sekitar 56 tahun. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena batas usia maksimal pramugari dipengaruhi oleh kebijakan setiap maskapai penerbangan itu sendiri.

Recommended:  Apakah Syarat Menjadi Pramugari Harus Rapih Giginya?

Namun dengan ini, maka dapat diartikan bahwa profesi seorang pramugari memang tidak dapat bertahan hingga Anda tua. Lalu apa yang akan Anda lakukan setelah pensiun? Tidak perlu khawatir, Anda pun masih dapat melakukan hal lain sebagai gantinya.

Hal pertama yaitu dengan membuka usaha. Setelah pensiun dan berhenti menjalani karir sebagai seorang pramugari, Anda pun dapat mulai dengan membuka usaha. Pilihlah usaha yang memiliki prospek besar dan memang sedang banyak diminati orang, serta berjalan lama. Kunci utama dalam berwirausaha ialah adanya tekad dan niat yang kuat untuk sukses.

Tekad kuat inilah yang nantinya akan memotivasi Anda dengan sendirinya, hingga diri Anda tidak mudah menyerah dan dapat bangkit dengan mudah. Bisnis yang bisa Anda jalani, yaitu seperti bisnis di bidang busana atau pakaian, bisnis kuliner, serta bisnis penyewaan motor atau mobil dapat dijadikan pilihan.

Mengenai modal usaha untuk bisnis sendiri, bisa Anda peroleh dari hasil tabungan gaji yang Anda dapatkan selama berkerja menjadi pramugari. Tabungan gaji tersebut pastinya tidaklah sedikit mengingat gaji tinggi yang diperoleh setiap bulannya.

Kemudian yang kedua, Anda tetap bisa menjadi staff penerbangan. Setelah pensiun atau berhenti menjadi pramugari, Anda pun bisa menjadi instrukstur pramugari atau staff penerbangan. Dengan begitu Anda tidak akan menghilang dari dunia penerbangan.

Yang ketiga, Anda pun bisa mengasah bakat atau keahlian Anda menjadi usaha tersendiri. Misalnya, Anda memang pintar make up atau Bahasa Inggris, maka Anda bisa membuk kursus di rumah untuk memberi ilmu pada orang lain pula. Seru bukan?

Sekian beberapa penjelasan mengenai Bagaimana Masa Depan Seorang Yang Berprofesi Sebagai Pramugari, masih banyak lagi hal-hal lainnya yang bisa dilakukan, seperti mengembangkan hobby dan bakat Anda. Untuk itu Anda bisa lebih mengetahui lewat pendidikan khusus pramugari . Semoga bermanfaat bagi Anda.

Recommended:  Apakah Syarat Menjadi Pramugari Ada Tes Buta Warna?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat with us on WhatsApp